konsumsi 5 hidangan ini agar tidur makin lelap

Tidur Kurang Berkualitas? Coba Konsumsi 5 Hidangan ini

Sulit tidur memang menjadi masalah kesehatan yang tidak boleh diabaikan. Tidur yang cukup dan berkualitas sangat berpengaruh terhadap kesehatan fisik maupun mental Keluarga Bintang. 

Akhir pekan memang waktu yang sangat ideal bagi Keluarga Bintang untuk menghabiskan waktu bersama. Entah dilakukan dengan berpiknik ria di taman kota atau hanya sekedar bersepeda keliling komplek bisa jadi pilihan yang menyenangkan. 

Saking excited-nya, sama akhir pekan, terkadang Sobat Bintang jadi sulit bobok karena main semalaman. Nah, kalau sudah begini, pasti  deh, esok harinya Sobat Bintang bakal lemas seharian dan nggak semangat untuk beraktivitas.

Baca Juga: http://bintangkecil.co/tempat-wisata-jakarta/

Saran dari Bintang Kecil nih, supaya Sobat Bintang bisa cepat ngantuk, pas udah hari Minggu, adalah dengan banyak-banyak mengkonsumsi 5 hidangan ini. Hidangan apa itu? Hidangan yang terdiri dari makanan atau minuman yang punya khasiat untuk membantu perbaiki kualitas tidur.

Melansir dari id.asianparent.com, berikut ini terdapat 5 makanan atau minuman yang bisa Keluarga Bintang, stok di kulkas sebagai senjata ampuh kalau Sobat Bintang susah bobok. Catat listnya yah

Baca Juga: https://id.theasianparent.com

1. Tidur Pulas Dengan Kacang Almond

Tidur pulas dengan mengkonsumsi 4 hidangan ini
Kacang almond siap santap!
Sumber: Google Image

Penting banget nih buat Keluarga Bintang yang punya masalah sulit tidur atau bahkan sudah masuk kategori insomnia. Insomnia merupakan gangguan yang ditandai dengan sulitnya memulai tidur atau mempertahankannya. 

Senyawa melatonin dan magnesium yang terkandung di dalam kacang almond, dinilai mampu membantu mengatur siklus tidur. Kacang almond dapat dimakan langsung sebagai kudapan atau ditambah susu segar biar jadi susu kacang almond.

Kacang almond memiliki kadar lemak baik yang tinggi dan rendah gula, sangat cocok untuk penderita diabetes yang butuh asupan rendah kalori. Sangat disarankan untuk konsumsi kacang almond sebelum bobok agar boboknya Sobat Bintang semakin berkualitas.

Baca Juga: https://www.klikdokter.com/penyakit/insomnia

2. Susu Hangat 

Habis minum susu, jangan lupa sikat gigi ya!
Sumber: Google Image

Kalau yang satu ini bentuknya berupa minuman yang sering dijumpai di keseharian. Susu sapi hangat yang bisa dicampur dengan aneka rasa bisa jadi penghantar tidur yang baik untuk Keluarga Bintang.

Kandungan triptofan, kalsium, melatonin dan vitamin d merupakan kombinasi yang ideal untuk membuat tidur semakin dalam dan panjang. Jadi, sangat disarankan juga untuk minum segelas susu hangat sebelum tidur biar semakin berenergi bangun di pagi hari. 

Baca Juga: http://bintangkecil.co/resep-3-masakan-simple-dan-enak-ala-keluarga-bintang/

3. Buah Kiwi 

Si hijau yang bikin lelap
Sumber: Google Image

Rasanya asam dan memiliki bentuk yang unik, itulah buah kiwi. Buah yang berasal dari negeri tirai bambu ini memiliki banyak kandungan senyawa kimia yang mampu membuat bobok Sobat Bintang jadi tambah nyenyak.

Dengan mengkonsumsi 2 buah kiwi sebelum bobok selama sebulan dapat meningkatkan waktu tidur total dan efisiensi tidur. Buah kiwi juga memiliki khasiat lain, seperti anti kanker, anti peradangan dan anti alergi. Pada beberapa kasus pun buah kiwi juga dimanfaatkan untuk proses detoksifikasi racun pada tubuh.

Baca Juga:  https://id.wikipedia.org/wiki/Kiwi

4. Buah Ceri 
Bisanya ceri juga dipakai di kue tart, lho
Sumber: Google Image

Siapa tak kenal dengan buah ceri, berbentuk bulat imut dan memiliki rasa asam dan sedikit manis. Ternyata buah ini memiliki segudang manfaat untuk kesehatan. 

Kombinasi senyawa triptofan, polifenol, serotonin dan kalium dipercaya dapat mempengaruhi pengaturan tidur. Nah, buat Sobat Bintang yang sering pegal linu karena aktif seharian pun juga disarankan untuk banyak mengkonsumsi buah ini. 

Karena buah ceri mengandung sifat anti inflamasi yang dapat membantu mengurangi rasa sakit dan meningkatkan fungsi kognitif. Buah ceri bisa jadi masuk daftar menu salad Keluarga Bintang atau mungkin bisa dijadikan jus yang nikmat. 

5. Ikan Berlemak
Steak salmon bisa jadi pilihan
Sumber: Google Image

Tadi kita banyak membahas makanan yang sifatnya nabati atau berasal dari tumbuh-tumbuhan. Sekarang kita berlanjut ke pangan hewani, disini ada ikan berlemak yang bisa jadi senjata andalan Keluarga Bintang untuk membantu perbaikan kualitas tidur. 

Ikan berlemak yang bagus adalah ikan yang mengandung senyawa omega-3 dan vitamin d. Omega-3 pada ikan membantu memperbaiki siklus tidur, sehingga waktu tidur Keluarga Bintang pun jadi stabil. 

Maksud dari waktu tidur stabil adalah, Keluarga Bintang jadi nggak perlu setel alarm terus untuk bangun di esok pagi. Karena dengan banyak mengkonsumsi omega-3, kita bisa langsung terbangun otomatis sesuai dengan pola tidur yang terbentuk.

Baca Juga: http://bintangkecil.co/tips-menghadapi-sobat-bintang-superaktif/

Susah tidur memang berat, tapi lebih berat kalau tidak tidur sama sekali. Selain mengkonsumsi makanan atau minuman yang sudah direkomendasikan tadi, hindari stress juga merupakan hal yang penting untuk dijaga. 

Kelola stress yang ada dengan melakukan kegiatan yang menyenangkan. Salah satunya adalah dengan memainkan aplikasi yang bisa menghibur keluarga. 

Main-main di aplikasi anak Bintang Kecil juga merupakan salah satu obat stress yang mujarab. Di aplikasi anak Bintang Kecil, Keluarga Bintang bisa membuat konten-konten seru dan menyenangkan yang pastinya juga edukatif. 

Sekian dulu artikel dari Bintang Kecil dan semoga artikel ini bermanfaat untuk kita semua. Bintang Kecil pamit!

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *