Tempat Wisata Anti Mainstream di Bogor

Wisata di Kota Bogor yang Anti Mainstream

Wisata di akhir pekan memang menjadi sebuah ide yang menarik untuk dilakukan. Di tengah kejenuhan rutinitas sehari-hari, sepertinya berwisata bisa menjadi pelepas penat yang mujarab. 

Berwisata tidak harus pergi jauh dan memerlukan budget yang lumayan besar. Semisalnya, Keluarga Bintang bertempat tinggal di Jakarta, Bekasi, Depok atau Tangerang bisa memilih Kota Bogor sebagai lokasi berwisata singkat atau yang beken dengan istilah short gateway

Tapi bingung mau kemana? Ke Kebun Raya Bogor udah bosan, terus pergi Surya Kencana juga udah pernah, apalagi kalau ke Puncak Pass udah kebayang deh sama macetnya kayak apa. Kira-kira ada opsi lain nggak sih?

Ternyata Bogor akhir-akhir ini menyimpan beberapa hidden paradise baru yang belum diketahui oleh orang banyak. Tempat-tempat ini nggak kalah seru dengan tempat wisata mainstream yang ada di Kota Bogor.

Melalui artikel ini Bintang Kecil akan merekomendasikan beberapa tempat wisata baru di Bogor yang lokasinya lumayan oke untuk dijelajahi oleh Keluarga Bintang. Tentunya tempat wisata ini masih memiliki nuansa alam yang asri dan udara yang sejuk, yuk simak ulasannya.

Baca Juga: http://bintangkecil.co/pentingnya-sediakan-waktu-untuk-bermain-bersama-anak/

1. Agro Wisata Ala Kuntum Farmfield 

Tempat Wisata Anti Mainstream di Bogor
Pintu masuknya ajah uda adem banget
Sumber: Google Image

Tempat wisata pertama yang Bintang Kecil ulas ada Kuntum Farmfield. Tempat wisata ini berkonsep agrowisata yang mana Keluarga Bintang akan diajak belajar tentang dunia pertanian, peternakan dan perikanan. 

Kuntum Farmfield sangat cocok untuk keluarga karena tempat ini bisa dinikmati oleh segala usia. Mau ajak kakek, nenek atau tante bisa banget kesini, apa lagi Sobat Bintang yang kepingin belajar soal alam dan cara bertahan hidup.

Nuansa asri nan sejuk langsung terasa ketika Keluarga Bintang mulai memasuki pintu masuk. Pepohonan rindang menghiasi seluruh areal wisata dan bunyi suara burung bisa menjadi terapi ketenangan jiwa bagi setiap insan.

Tertarik untuk mengunjungi Kuntum Farmfield? Nih, Bintang Kecil kasih alamat dan price list masuknya.

Nama Lokasi : Kuntum Farmfield

Alamat : Jln Teras Hijau Residence, Jl. Raya Tajur No.291, Kelurahan Sindang Rasa, Kecamatan Bogor Timur, Bogor, Jawa Barat

Tiket Masuk : Rp 40.000 per orang.

Jam Buka : Senin – Minggu, 08.00 – 18.00 WIB.

Baca Juga: https://www.nativeindonesia.com/kuntum-farm-field/

2. Suaka Elang 

Ini adalah jembatan iconik di suaka elang yang instagramable banget
Sumber: Google Image

Dari namanya aja uda keliatan khan, tempat wisata apa ini. Betul sekali Sobat Bintang ini adalah taman wisata yang merupakan tempat singgah burung elang sebelum dilepas ke alam.

Di tempat wisata ini terkenal dengan jembatan gantung yang sering dipakai sebagai latar untuk foto di media sosial. Karena posisi dan nuansa dari jembatan ini yang cukup indah dan menakjubkan. Bisa banget nih Sobat Bintang foto disini terus diposting deh di instagram.

Oia, untuk bisa sampai di suaka elang membutuhkan ekstra energi dan perjuangan. Karena rutenya yang masih bebatuan dan terjal jadi sangat disarankan untuk menggunakan alas kaki yang tidak licin atau anti selip.

Tapi perjuangan kalian akan terbayarkan setelah sampai ke tempat wisata ini. Selain udaranya yang sejuk, di tempat wisata ini juga mempunyai pemandangan yang indah. Yuk, segera masukan suaka elang dalam daftar wisata kalian.

Nama Lokasi : Suaka Elang Loji

Alamat : Kampung Loji, Desa Ciburayut, Kecamatan Cigombong, Bogor, Jawa Barat.

Tiket Masuk : Rp 20.000 per orang.

Jam Operasional : Senin- Minggu, Jam 08.00 – 17.00 WIB.

Baca Juga: https://www.nativeindonesia.com/loji-suaka-elang-bogor/

3. Highland Park Resort  

Tempat yang cocok untuk refresh pikiran
Sumber: Google Image

Kalau kedua tempat wisata tadi adalah jenis wisata yang bisa pulang-pergi. Nah, kali ini Bintang Kecil mau rekomendasiin salah satu tempat wisata penginapan yang punya konsep unik. 

Highland park resort merupakan penginapan dengan konsep desain campuran kultur barat dan timur, dimana Keluarga Bintang bisa menginap di tenda bangsa Mongolia dan Apache. Unik banget, khan?

Disini Keluarga Bintang juga akan disajikan pemandangan indah dibawah kaki Gunung Salak yang pastinya sejuk, tentram dan damai. Dijamin semua hiruk pikuk di Kota Besar langsung senyap ketika memasuki Highland park resort. 

Nama Lokasi : Highland Park Resort

Alamat : Jl. Ciapus, Curug Nangka, Kampung Sinarwangi Sukajadi, Kecamatan Tamansari, Kab Bogor, Jawa Barat.

Biaya Masuk : Melalui reservasi.

Jam Buka : Setiap hari, 24 Jam

Baca Juga: https://thehighlandparkresortbogor.com/Indonesia/

Udah punya bayangan kira-kira mau kemana di akhir pekan ini? Siapa tahu dari Sobat Bintang punya tempat wisata baru lainnya di Bogor yang Bintang Kecil belum tahu.

Bisa banget share tempat wisata baru di Bogor lainnya melalui kolom komen di bawah atau jika Sobat Bintang pernah punya pengalaman berwisata di 3 lokasi di atas, boleh juga cerita di kolom komentar yah.

Sampai jumpa di artikel Bintang Kecil selanjutnya, Dadah!

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *